Rabu, 20 Oktober 2010

tentang IQ dan EQ

IQ.. (Intellectual quotient)
Biasanya ini yang menjadi penilaian bagi orang-orang untuk mengukur tingkat kecerdasannya untuk menangkap dan menerima pelajaran..
Biasanya orang yang mempunyai IQ tinggi biasanya adalah orang yang pintar,. 






Darimana kita tahu berapa IQ kita???
disini kita sama-sama tahu ada yang namanya Test IQ,, 
sudah banyak di Internet yang menawarkan test IQ secara gratis,. cari saja di mbah Google >>>>>>














Ada juga yang namanya EQ (Emotional Quotient)
Yaitu tingkat ukur buat Emotional Intelligent atau kecerdasan emosional, yang sudah diakui lebih penting daripada IQ karena Kecerdasan emosional mengambil aspek-aspek tidak nyata dari kecerdasan manusia.


kenapa bisa lebih penting???


Emosi inilah yang memegang peranan penting bagi manusia karena emosi kalo bisa dikendalikan akan sangat membantu manusia, dan kalo tidak bisa dikendalikan maka akan sangat berbahaya.


contoh : 
Misalkan kita sebagai ABG biasanya masih labil emosinya,, kalau masalah cinta misalkan patah hati, biasanya anak-anak ABG nekat melakukan hal-hal yang bisa merugikan dirinya sendiri,. Seperti melampiaskan dengan memakai obat-obat terlarang, main perempuan, dan bahkan ada yang sampai bunuh diri,. 
Awalnya karena marah dan emosi yang tidak bisa dikendalikan,. 
Untuk itu kita perbanyak beribadah kepada Tuhan YME untuk memperkuat iman kita agar jika sesuatu yang membuat hati kita terkejut dan sakit masih ada benteng yang bisa menahan kita untuk tidak melakukan sesuatu yang nekat,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar