Kamis, 13 Juni 2013

[Game Concept] Call Of Duty

Entri kali ini, kita akan ngomongin game concept. Kok tiba-tiba ngomongin game concept? ya jawabannya apalagi kalo bukan tugas kuliah... hahaha, Tapi disini yang akan dibahas adalah game concept dari salah satu game terkenal yang namanya Call of Duty.

Udah pada tau pasti game perang yang satu ini. Tapi tunggu dulu jangan buru-buru, kita bahas dulu pengertian Game Concept itu sendiri apa biar makin pada ngerti.. Langsung aja..

Game Concept 
menurut ane, Game Concept adalah segala sesuatu yang ada di dalam game itu yang menjadi ciri khas game tersebut agar terus diminati oleh para pencinta game dan semakin bagus game conceptnya maka bisa jadi semakin terkenal juga game tersebut karena menarik bagi para pencinta game. Paham? 
Jadi sebenernya game concept juga memiliki beberapa bagian di dalamnya menurut ane, seperti, 

1. Story Line
Jadi gimana jalan cerita game tersebut
2. Game Play
Tipe permainan atau cara memainkan game tersebut
3. Characters
Karakter yang bermain di game tersebut
4. Special Effect
Yang bikin game ini lebih menarik dari game lainnya

Lanjut deh langsung kita ngomongin Call of Duty atau gamers nyebutnya COD, tapi bukan Cash on Delivery yah,. hahaha
pertama ane mau ngomong dulu alasan ane milih game ini untuk di korek, karena COD udah banyak ngeluarin seri-serinya dari Modern War, World War, Black Ops, Zombie tapi selalu diminati para gamers.

Langsung ane kita bahas 

1. Story Line
ini dia yang menurut ane yang gak ada habisnya buat ini game bertengger di pasar. Pengembang COD selalu menyajikan cerita yang berbeda di setiap seri dari COD walaupun sama sama temanya perang tapi dari awal sampai akhir kita seperti berada di lokasi tersebut dan menjadi salah satu tentara yang memiliki misi hingga akhir. Kadang jadi pasukan khusus, jadi pasukan berani mati, bahkan jadi sniper yang udah kayak perang asli mindik mindik gitu.. 

Gak cuma itu aja, Call of Duty juga memiliki film berisi cuplikan video maupun gambar yang disajikan saat game loading jadi gamers tidak jenuh saat menunggu proses loading karena ada filmnya dan nyambung dengan kondisi saat game sudah dimainkan.

2. Game Play
Cara memainkan game ini tidak terlalu sulit karena kebanyakan game bertemakan perang atau tembak -  tembakan akan menggunakan control yang sama. Oleh karena itu, Call of Duty masuk dalam kategory game FPS (First Person Shooter). 

3. Characters
karakter dalam game ini selalu berganti ganti tiap serinya, dan dalam satu seri COD kita bisa memainkan lebih dari satu karakter. Kadang kita sebagai tentara dengan pangkat Sersan, Captain, Kopral, Spesial Agent, dll. Bahkan kita juga bertindak sebagai boomer sebuah pesawat atau Tank. Jadi gak hanya sebagai seorang tentara, dan karakter yang berganti ini semakin membuat game ini sangat menarik.

4. Special Effect
Menurut ane ini yang paling menarik dalam game ini yang gak bikin bosen, emang game game lainnya juga memilikinya tapi menurut ane gak sebaik Call Of Duty. Special Effect yang di maksud disini adalah effect yang terjadi saat kita menembak seseorang dan orang tersebut terluka berdarah hingga kehilangan anggota tubuhnya karena ledakan bom hingga saat membakar sesuatu sama seperti di dunia nyata. Dan ada juga effect slow motion saat kita menjadi seorang sniper saat menembakan peluru ke sasaran, sangat menarik.
Jadi menurut ane makin sering effect di tampilkan maka akan semakin menarik gamers untuk mencoba game tersebut hingga ke seri seri selanjutnya.

udah kali yah penjelasan game concept menurut ane sendiri, terima kasih buat yang udah baca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar